ARTIKEL YANG LAIN :



Minggu, 11 Desember 2011

Cara Mengenkripsi Wireless Router


Tingkat kesulitan: Menengah.

         Sebuah jaringan nirkabel tanpa enkripsi yang memadai dikerahkan mirip dengan sebuah rumah tanpa pintu depan dengan keset mengatakan pencuri disambut di sini setiap saat. Meningkatnya popularitas Wireless (Wi-Fi) jaringan Fidelity juga menyebabkan kebutuhan untuk mekanisme perlindungan yang lebih handal yang mencegah pembajakan koneksi Internet untuk pengguna yang berwenang dari jaringan nirkabel. Sayangnya, sebagian besar pemilik komputer pemula memilih untuk mengorbankan dari proses enkripsi penyiaran router nirkabel mereka karena kompleksitas yang dirasakan terkait dengan prosedur. Ini adalah praktik yang berbahaya karena memungkinkan akses yang terkendala tidak hanya untuk koneksi broadband tetapi mungkin ke sumber daya dari klien jaringan.

Bahan yang dibutuhkan:
- Wireless router
- Komputer
- Koneksi internet
- Web browser

Langkah 1
       Proses enkripsi sinyal digital dari router nirkabel tidak serumit kelihatannya. Untuk mengunci siaran router, buka browser Web dan ketikkan alamat IP dari router nirkabel di halaman alamat. Alamat yang mungkin adalah 192.168.1.1, 192.168.0.1, dan 192.168.2.1 antara lain tergantung pada produsen perangkat. Konsultasikan manual router anda untuk verifikasi.

Langkah 2
        Memasuki alamat yang benar akan memunculkan layar Administrator login untuk router. Kecuali sebelumnya diubah, username kemungkinan default adalah admin, root, atau hanya sebuah kotak kosong. Password admin yang mungkin akan atau hanya meninggalkan kosong. Username default dan password harus dalam dokumentasi perangkat.

Langkah 3
        Setelah berhasil memasukkan username dan password yang benar, Page Administrasi Web akan ditampilkan kepada pengguna. Ini adalah di mana enkripsi siaran akan dilakukan.

Langkah 4
         Klik pada bagian 'Wireless' dari halaman konfigurasi router. Pilih bagian untuk pilihan 'Wireless Security'.

Langkah 5
         Di bawah pilihan 'Security Mode', klik daftar dropdown untuk memilih dari pilihan yang mungkin untuk mode enkripsi. Setiap router mendukung berbagai metode keamanan yang berbeda. Lebih banyak pilihan umum akan WPA (lebih lanjut dibagi menjadi kunci pribadi dan Pre-Shared) dan WEP.

Langkah 6
         Setelah memilih metode keamanan yang disukai, memilih 'Wireless Encryption Level' yang biasanya 64 - atau 128-bit. Semakin tinggi jumlah bit, tingkat enkripsi yang lebih aman.

Langkah 7
         Di bidang Passphrase, ketik teks referensi yang dapat Anda ingat. Klik pada tombol 'Generate' yang akan menghasilkan kunci yang sesuai didasarkan pada Tingkat Enkripsi Nirkabel. Kode ini berfungsi sebagai password untuk semua perangkat nirkabel mencoba untuk mengakses jaringan.

Langkah 8
         Klik pada tombol 'Save Changes' untuk menerapkan konfigurasi baru. Uji enkripsi disiarkan oleh mencoba untuk menghubungkan perangkat nirkabel Anda tanpa menentukan password jaringan. Sambungan harus ditolak.

Langkah 9
         Ulangi proses koneksi yang sama tapi kali ini, ketik jaringan kunci yang dihasilkan. Klik pada tombol 'Connect'. Perangkat nirkabel harus dapat terhubung ke jaringan. Pilih opsi untuk menyimpan kunci jaringan untuk menghilangkan kebutuhan untuk mengetik dalam setiap usaha koneksi.



Saya B0c4h Kr4m4T mengutip tulisan ini dari : http://www.liutilities.com , Semoga bermanfaat. . . :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.